Senin, 04 Maret 2013

Pondasi Agama yang Lemah


Prakata :
Baca tulisan sebelumnya !!!!

Isi :
Sebuah rumah selalu mempunyai pondasi. Pondasi pasti lebih dari satu untuk membuat rumah tersebut kokoh berdiri. Jika satu saja pondasi tersebut lemah. Anda bias bayangkan bahwa rumah tsb akan mudah roboh. Jika pemilik kaya, dia sebaiknya memperbaiki pondasi tersebut DARIPADA membayar preman dengan golok dan parang menutupi/menjaga agar tdk ada angin yg mengganggu yg dapat membuka boroknya pondasi tsb.
Umat islam sudah diberi tantangan untuk menjawab dan mengukuhkan salah satu pondasi agama mereka. Yaitu siapakah Tuhan mereka? Dalam arti Apakaha Tuhan Allah SWT benar merupakan penerus dari Allah sebelumnya, yaitu Tuhan Allah YHWH. Sampai hari ini, Cuma preman dan kotoran saja yang dijejalkan untuk menutupi borok pondasi ini. Pikirkan buat apa anda sholat (salah satu tiang agama islam) jika Tuhan anda GJ? Tuhan Allah YHWH yang diam saja sejak sekitar tahun 100an M bisa menutupi/membungkam Tuhan Allah SWT sampai 2000 tahun kemudian
Nah saya BUKAN JAGOAN yg menyatakan ISLAM SALAH. BUKAN !!! tidak berani saya
Tetapi jelas agama islam mempunyai masalah. Sama seperti agama lainnya juga punya masalah fundamental yg sama. Kristen membutuhkan waktu untuk memperbaiki ajaran-ajarannya yang menyimpang. Jadi pondasi islam yang parah ini, bukannya tidak dapat diperbaiki. Butuh waktu. Itu juga jika umatnya memperbolehkan ktirik, pelajaran, penggalian pada agamanya. Tetapi saat ini, sampai detik ini, MAAF, Pondasi agama islam lemah. Pondasi yg fital.

Bayangkan kasus GKI yasmin, HKBP yg ditusuk, Achmadyah.. dan ribuan kasus kekerasan atas nama Agama islam.
Tidak, soal BOM Bali saya tidak masukan karena banyak Muslim yg NATO bahwa mereka bukan islam, tdk mengajarkan islam. Entah bahwa sebetulnya dalam hati umat islam sendiri apakah mereka sebetulnya senang atau tdk, diam-diam menyetujui atau tidak soal BOM itu, tetapi baiknya saya percaya bahwa Islam tdk setuju dengan BOM. Saya hanya menganjurkan aktiflah jika memang tdk setuju. Seaktif soal tritunggal.
Jadi?
Agama yg melakukan kekerasan kepada agama lain ternyata MEMILIKI PONDASI KEAGAMAAN YG LEMAH.
Bagaimana mungkin ISLAM BERHAK menghakimi agama2 lain. Kepercayaan lain?


Lho, mungkin di sini pemikir islamnya lemah… Pernah coba di tempat lain di mana pemikir islam tangguh berada?
Ini sdh di pos hampir di mana-mana. Hasilnya? Kalau tdk di hapus (dan semuanya begitu), ya pasti dihapus. He he he...... eh lupa, hi hi hi…..

Tidak ada komentar: