Senin, 11 Maret 2013

KENAPA orang muslim percaya bahwa teks Al-Kitab (Bible) telah mengalami perubahan?


1. Al-Qur'an Menyatakan Al-Kitab sebagai kitab yang diturunkan oleh Allah dan hendaklah memiliki iman pada Al-Kitab.
------------ Surah 2:40-42,126,136,285; 3:3,71,93; 4:47,136; 5:47-51,69,71-72;
6:91; 10:37,94; 21:7; 29:45,46; 35:31; 46:11 --------------
  • Ayat-ayat di atas mengandaikan bahwa benar telah terjadi pe-wahyu-an dari Allah kepada manusia dalam zaman Nabi Muhammad. Surah 3:71,93; 10:94; 21:71
  • Seorang muslim yang benar wajib mempercayai dan beriman kepada semua yang diturunkan oleh Allah.  Surah 2:136; 4:136; 29:46
  • Al-Qur'an tidak membeda-bedakan antara apa yang telah diturunkan dan diberikan oleh Allah. Surah 2:136
2. Al-Qur'an menyatakan bahwa tidak ada siapapun yang dapat mengubah Kalimah Allah. Surah 6:34; 10:64; 6:115

NAMUN

3. Al-Kitab dan Al-Qur'an tidak saling bersesuaian. Al-Kitab dan Al-Qur'an berbeda pada konsep-konsep keimanan dan keamalan bahkan dalam hal yg paling dasar.

TETAPI

4.  Karena Al-Kitab yg lebih dulku ada sebelum Al-Qur'an, kewajiban memberi bukti berada pada orang Islam
(membuktikan bahwa Al-Kitab adalah salah DAN bahwa Al-Qur'an adalah betul)
  • Al-Kitab telah ada dan selesai di tulis kira-kira 500 tahun sebelum Al-Qur'an diturunkan kepada Muhammad. Bayangkan, andaikan hari ini seorang penulis menerbitkan sebuah buku yang bertentangan data dan fakta dengan sebuah dokumen sejarah yang ditulis pada masa ketika peristiwa yang bersejarah itu berlaku pada tahun 1497, si penulis yang menerbitkan bukunya itu mesti menunjukkan bahwa dokumen yang awal itu tidak tepat DAN menunjukkan juga bahwa apa yang diterbitnya itu adalah fakta benar.
  • Dokumen sejarah itu yang ditulis pada ketika peristiwa bersejarah itu berlaku tidak perlu dibuktikan benar untuk menentang dokumen yang terkemudian itu. Tuntutan bahwa ia perlu dibuktikan benar adalah tidak logis, tidak rasional dan tidak berpegang kepada prinsip-prinsip sains sejarah.
  • Dengan membuktikan bahwa dokumen yang awal dan lebih tua itu tidak tepat tidak berarti secara automatis bahwa dokumen yang terkemudian itu tepat. Dokumen yang terkemudian itu mesti boleh berdiri atas kaki sendiri dan membuktikan dirinya.
JADI MENGAPA ORANG MUSLIM TETAP PERCAYA BAHWA AL-KITAB TELAH MENGALAMI PERUBAHAN ?

5.   Dalam tahun 1064, Ibn-Khazem, ialah orang PERTAMA KALI, yang MULA-MULA menuduh bahwa Al-Kitab telah diubahkan dan dipalsukan.  Tuduhan ini adalah untuk mempertahankan Islam terhadap agama Kristen karena Ibn-Khazem menemui perbedaan yang nyata dan kontradiksi antara Al-Kitab dan Al-Qur'an.  Oleh karena Ibn-Khazem percaya bahwa Al-Qur'an adalah benar, maka tidak heranlah dia menuduh Al-Kitab palsu.  Dia menyatakan bahwa, "Oleh karena Al-Qur'an mestilah benar, maka teks-teks Injil yang bertentangan itu mestilah palsu.
     Akan tetapi, Muhammad mengarahkan kita untuk menghormati Injil.  Oleh karena itu, tuduhan bahwa alkitab yang ada sekarang telah dipalsu oleh umat Kristen ada setelah zaman Muhammad. Alasan Ibn-Khazem, tidak berdasarkan kepada apa-apa bukti maupun fakta sejarah tetapi hanya kepada imannya, pemikirannya dan hasratnya untuk mempertahankan Al-Qur'an. Hal ini telah mendorong dirinya menyatakan bahwa, "Umat Kristen telah kehilangan Injil yang diturunkan kecuali sedikit kesan-kesan yang ditinggalkan oleh Allah sebagai perbahasan terhadap mereka."
TETAPI

6.   Banyak guru-guru Ugama Islam yang terkenal TIDAK percaya bahwa Al-Kitab telah mengalami perubahan dan MENERIMA ketulenan teks-teks Perjanjian Baru (New Testament) yang dimiliki kita HARI INI.
  • Ali al-Tabari (meninggal 885) menerima teks-teks Injil
  • Amr Al-Ghakhiz (869)              menerima teks-teks Injil
  • BUKHARI (810-870)                menerima teks-teks Injil
    (Beliau mengumpul beberapa hadisth yang terawal dalam Islam, dan mengutip Al-Qur'an sendiri untuk menyokong kepercayaan dalam keaslian dari teks Al-Kitab Surah 3:72,78)
  • Al-Mas'udi (956)                  menerima teks-teks Injil
  • Abu Ali Husain Bin Sina  (1037)   menerima teks-teks Injil
  • AL-GHAZZALI (1111) menerima teks-teks Injil
    (mungkin sarjana Islam yang paling terkenal, beliau hidup selepas Ibn-Khazem tetapi tidak meneriman ajarannya)
  • Ibn-Khaldun (1406)      menerima teks-teks Injil 
    (Beliau hidup selepas Ibn-Khazem tetapi tidak menerima ajarannya, sebaliknya beliau mempercayai doktor2 Islam yang lebih awal)
  • Sir Sayyid Ahmad Khan, 
    pengasas Koleh Aligarh "Pada pendapat kami, pengikut-pengikut Mohammad, adalah tidak terbukti Perubahan (tahrif-i-lafzi)... telah diamalkan."
  • Fakhruddin Razi, berdasarkan kuasa Ibn Abbas, anak saudara Muhammad,
    "Orang Yahudi dan Orang Kristen awal, telah dicurigai mengubah teks Taurat dan Injil; akan tetapi pada pendapat guru-guru yang terkemuka dan ahli agama/ulama, adalah tidak praktis untuk mengubah teks tersebut, karena kitab-kitab suci itu diketahui secara umum dan teredar luas, Telah diturunkan dari generasi ke generasi.
JADI ?

MENGAPAKAH ANDA percaya bahwa teks Al-Kitab telah diubah?
MENGAPAKAH ANDA percaya pada Ibn-Khazem lebih daripada keterangan Al-Qur'an, kata-kata Muhammad, and 10 sarjana Islam termuka yang mempercayai bahwa teks-teks Al-Kitab adalah benar?

Tidak ada komentar: